Liga Santri Nusantara Regional I Resmi Dibuka Oleh Sekda NTB.

Sekda NTB, Kadispora NTB, Polda NTB, dan Panitia Pelaksana

Liga Santri Nusantara (LSN) Region NTB I, melakukan Opening ceremonial Pada rabu tanggal 01 agustus 2018 beberapa hari yang lalu.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pejabat Provinsi yakni Sekda NTB, Dr. Rosiadi Sayuti dan Kadispora ibu Husnanidiaty Nurdin, serta beberapa jajaran dari kapolda NTB.

Kegiatan liga santri Nusantara (LSN) diikuti oleh 32 club sepak bola dari Ponpes yang tersebar di kota mataram, lombok barat, lombok tengah dan KLU.

Dalam Sambutannya Drs. H. Jamhur M.Pd, ketua RMI-NU NTB yang sekaligus Sebagai Koordinator Regional (Koreg) Bali Nusra I menyatakan bahwa santri kerap kali identik dengan mengaji atau mmbaca kitab, namun melalui LSN ini santri Bisa membuktikan kemampuannya dalam berolaharaga khususnya di bidang Sepak bola.

Ia juga menyampaiakan bahwasanya pembinaan yang minim dan perhatian yg kurang, menyebabkan santri di NTB belum mencapai hasil yang memuaskan, sehingga Pada seri Nasional kemarin, perwakilan Ponpes juara LSN Reg I hanya bertahan sampai 16 Besar.

Kegiatan LSN 2018 kali ini dipusatkan di Lapangan GOR Turide Mataram. Kick off langsung dibuka oleh Sekda Provinsi NTB bapak Rosiady Sayuti.

Dalam pidatonya, Sekda NTB memberikan Motivasi kepada para santri untuk terus menggelorakan semangat olaharaga, serta ia pun menyanggupi bahwa Tiket Ke Seri Nasional nanti akan ditanggung oleh Pemrintah Provisnsi melalui Kadispora NTB.

Dalam wawancara diakhir kegiata Ketua LSN Nusra I, Syukron Hadi ME. Menuturkan bahwasanya LSN bertujuan mencari bibit pemain sepak bola dari kalangan santri, ditambahkan, ia sngat yakin bahwa santri merupakan gudangnya pemain berbakat.

Ia juga cukup bangga, bahwa pembukaan LSN kali ini sangat meriah dibanding dengan LSN tahun tahun sebelumnya, antusias santri luar biasa, serta ditambah dengan dukungan dari pemerintah yang sudah mengijinkan untuk penggunaan Lapangan GOR sebagai pusat LSN, bahkan yang sangat membahagiakan adalah pernyataan sekda NTB yg menyanggupi akan menanggung Tiket Ke seri Nasional.

“Apa yg disampaikan Sekda NTB merupakan angin segar bagi LSN tahun ini, kita berharap dengan dukungan tersebut bisa menambah semangat santri dalam berlomba, serta target kita mampu masuk final di seri Nasional” jelas Syukron.

By Muhammad Tohri Berita 0 Comments

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *