Gusdurian-gusdur-lombok-poros-langit

Poros Langit Pendukung Gus Dur

Yusuf-gusdurian-lombok
Yusuf Tantowi
Alumni Ponpes Hidayatul Islamiyah (HI) Bagek Nyaka, Lotim

Diskusi ‘bergizi tinggi’ hasil duet Dr. M Sya’roni Rofii MA dengan Muhammad Said, M. Hum. Membincangkan “Gus Dur : Telaga Inspirasi Generasi Muda Santri Nusantara” bersama GusDurian Lombok, Keluarga Alumni Ponpes Hidayatul Islamiyah (HI) Bagek Nyaka dan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Lombok Timur.

Kalau Sya’roni membahas kebijakan strategis & gagasan-gagasan besar Gus Dur plus kontroversinya selama menjadi presiden, Said justru mengulas sisi-sisi aneh, mistik dan pikiran visioner seorang Gus Dur.

“Kalau orang bilang Gus Dur diusung jadi presiden oleh kelompok Poros Tengah, saya malah melihatnya Gus Dur didukung oleh poros langit” kata Muhammad Said.

“Buktinya Gus Dur didukung oleh kyai-kyai khos NU. Dia juga tidak daftar. Yusril Ihza Mahendra yang malah daftar, tidak dipilih oleh anggota MPR di Senayan. Jauh sebelum sidang umum MPR, Gus Dur sudah bilang ia akan jadi presiden” urainya. Itu menunjukan ‘penguasa langit’ merestui dan menghendaki Gus Dur jadi presiden.

Orang – orang yan mendengar pernyataan itu secara langsung tentu saja tidak percaya apa yang dikatakan Gus Dur ketika itu. Apa lagi saat itu Gus Dur sedang sakit keras.

“Tapi Gus Dur malah bilang, mudah menjadi presiden itu. Modal saya jadi presiden hanya modal dengkul. Itu pun menggunakan dengkul Amin Rais” tambah Said menyampai perkataan Gus Dur sebelum beliau meninggal.

Selesai acara dilanjutkan dengan silaturrahmi untuk mengecas kembali pemahaman tauhid kepada Al Mukarram TGH. Abdul Azim, pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah (HI), Desa Bagek Nyaka Santri, Kec. Aikmel, Lombok Timur, Kamis (21/6) 2018.[]

By Qalama Institute Berita Opini 0 Comments

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *