pkb-suhaili-amin-janapria-kopang

PKB Janapria: Solid Menangkan Suhaili-Amin, Targetkan Legislatif 2 Kursi

pkb-suhaili-amin-janapria-kopangQalama.com – Tim Pemenangan Suhaili – Amin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PAC Janapria terus bergerak memenangkan Pasangan Suhaili-Amin. Bahkan, DPAC PKB Janapria memprediksi kemenangan Paslon Nomor 1 ini akan mencapai target 85%. Hal tersebut di tegaskan Suhaili, M.Si Ketua DPAC PKB Kecamatan Janapria pada Redaksi Qalama.com Rabu, (20/6) hari ini.

Suhaili menambahkan, prediksinya ini tidak akan jauh meleset karena belajar dari pengalaman pemilu yang sudah-sudah khususnya di Pilkada Lombok Tengah, suara Suhaili sudah bisa dihitung, baik ketika Pilkada bersama H.L. Normal Suzana maupun bersama L. Pathul Bahri.

“Suara Suhaili di Janapria termasuk sangat Fanatis, ini kami buktikan dari pemilu ke pemilu” ungkapnya.

Faktor lain yang membuat suara Suhali-Amin sangat signifikan di kecamatan paling timur Lombok Tengah ini, karena masyarakat Janapria hampir 70% adalah warga Nahdlatul Ulama dan merupakan jama’ah At Tohiriyah Alfadiliyah (Yatofa) Bodak.

“Mayoritas Warga NU dan Murid Almagfurlah TGH. Datok Fadil Bodak, pengaruhnya masih sangat kuat” Tambahnya.

Suhaili mengakui, dirinya di DPAC PKB termasuk cukup terbantu dengan kondisi ini. Sehingga, walaupun tidak ada instruksi partai secara khusus untuk bergerak siang-malam, ia dan timnya terus bergerak.

“Kami tidak hanya bawa semangat partai tapi juga semangat NU dan silsilah keilmuan kami ke Situbondo dan Bodak” Jelasnya

Suara PKB Melambung Tinggi

Disinggung soal suara PKB di Janapria, Suhaili menambahkan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di Janapria sejak awal tahun lalu sudah terbentuk kepengurusan mulai dari PAC hingga Ranting, sehingga untuk pemilu tahun ini PKB berani menargetkan suara yang signifikan.

“Tahun-tahun sebelumnya nyaris tak terdengar suara PKB karena pergerakan pengurusnya belum terlihat, nah tahun ini PKB di Janapria sudah massif, kita sudah siap” Tandas Suhaili yang juga pengurus Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak ini.

Bahkan dikatakannya, sejak Maret 2018, PKB Janapria sudah mulai menjaring secara kultural dan internal Calon-Calon Legislatif yang akan maju dari Dapil Kopang Janapria.

“Untuk Dapil II kita dapat jatah 8 Calon, nah dari Janapria kita majukan 4 caleg yang masing-masing telah kita uji memiliki basis yang kuat di Masyarakat, mereka adalah pimpinan pondok pesantren dan juga tokoh masyarakat yang disegani” jelasnya.

Melihat kondisi PKB saat ini, terutama soliditas Ranting di 12 desa, Ia dan jajarannya sangat optimis PKB menang dan meraih dua kursi untuk Dapil II Kopang-Janapria.

“Kita sangat optimis, PKB sudah menjadi pembicaraan dimana-mana, Bahkan untuk caleg, boleh jadi kalo Kopang tak ada calon potensial menang, maka target dua wakil Insya Allah dari Janapria” Tambahnya.

By Qalama Institute Berita 0 Comments

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *